Jumat, 20 Juli 2012

Makhluk Planet Lain? Apakah ada?

Mungkin kaum awam sudah tidak asing lagi dengan kata "Alien" atau mungkin "U.F.O". Definisi alien sendiri menurut wikipedia adalah spesies ekstraterrestrial fiksi yang tampil dalam franchise Predator sains fiksi, ciri khas mereka dengan memburu kepala untuk dijadikan piala dari spesies yang berbahaya hanya untuk olah raga, termasuk manusia dan Alien.

Meskipun keberadaan makhluk planet lain atau yang sering disebut "Alien" ini masih dipertanyakan keberadaannya, namun seorang ilmuan bernama Maggie Aderin-Pocock (Ahli Satelit dan Penasihat Pemerintah), mengklaim bahwa "Alien" benar adanya. Diklaim oleh Maggie bahwa "Alien" memiliki bentuk menyerupai ubur-ubur bukan seperti yang ada di film-film hollywood.
Illustrasi Alien Menurut Maggie Aderin-Pocock
Untuk meyakinkan teorinya tersebut Maggie beralasan bahwa makhluk planet lain atau "Alien" tidak berasal dari unsur karbon seperti manusia, melainkan berasal dari unsur silikon. Sehingga diyakini bahwa alien bisa menyerap cahaya dan beradaptasi dengan berbicara lewat gelombang cahaya.
"imajinasi yang kita alami dibatasi oleh apa yang kita lihat di sekitar kita dan penerimaan konvensional, bahwa hidup (bentuk kehidupan) berbasis karbon dan membutuhkan air. Tapi beberapa peneliti melakukan pekerjaan yang menarik, bermain dengan ide-ide seperti  bentuk kehidupan berbasis silikon yang berkembang di planet lain, karena lingkungannya sangat berbeda dari bumi," ujar Maggie.
Selain itu, Dr. Maggie Aderin-Pocock juga mengungkapkan, sebenarnya para peneliti astronomi belum bisa menemukan kehidupan lain walau telah mengamati milyaran planet di galaksi Bima Sakti saja.
Struktur Tubuh Alien Menurut Maggie Aderin-Pocock
Bahkan, berkomunikasi melintasi tata surya merupakan tantangan besar. Misalnya, pesawat ruang angkasa Voyager 1, yang telah membawa rekaman salam dari Bumi pada perjalanan melalui tata surya sejak tahun 1977, saat ini baru saja akan meninggalkan tata surya di belakang dan menuju ruang dalam. Dan, belum ada laporan tentang komunikasi dengan alien dari planet lain.

Kemungkinan, menurut Maggie, kalaupun ada mahluk di planet lain belum tentu memiliki kecerdasan yang melebihi manusia. Bisa jadi mereka tidak cukup cerdas untuk dapat berkomunikasi dengan manusia.

Maka yang jadi permasalahan bukanlah eksistensi mahluk di planet lain, melainkan bagaimana cara mengetahui dan bisa berkomunikasi dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...