Senin, 16 Juli 2012

Makassar Proud : Arham ZJ melaju ke OSN Astronomi tingkat Nasional

SMAN 17 Makassar patut berbangga memiliki bibit calon Astronom masa depan. Dia adalah Arham Zaenal Junaid, pelajar yang kini duduk dibangku kelas XI SMAN 17 Makassar. Dari kesehariannya, Arham dikenal sebagai orang "Genius" bahkan tidak mengherankan ia selalu mendapatkan peringkat kelas.

Pengumuman Hasil Seleksi OSN IX Bidang Astronomi yang lulus ke Tingkat Nasional

Dengan IQ-nya yang memiliki tingkat keintelektualan 141 yang tergolong jenius, ia berhasil mengalahkan ribuan pesaingnya dalam ajang OSN Astronomi tingkat kota dan provinsi. Kini ia sedang dalam masa penantian menunggu OSN Astronomi tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta 2-7 September 2012. Bersama kakak kelas satu sekolahnya, Muhammad Al- Ghiffari yang juga lolos OSN Kimia tingkat Nasional, Arham berharap dapat memberikan yang terbaik bagi warga Makassar khususnya almamater SMAN 17 Makassar.
Sebelumnya pada tahun 2006, SMAN 17 Makassar juga berhasil mengirimkan utusannya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional V Bidang Astronomi, di Semarang, Jawa Tengah. Pada ajang ini, Ahmad Agung Ahkam berhasil merebut medali perak. Berbekal medali perak OSN ke V di tangan, Ahmad Agung Ahkam mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi The Second Winner International Astronomy Olympiad XI, Mumbai, India 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...